SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Minggu, 01 April 2012

Honda Thailand Tancap dengan Kapasitas Penuh

,
Sumber : Honda Motor Co. | Author : -
Perkaitan mobil Honda di Thailand mulai beroperasi lagi 26 Maret lalu setelah terhenti sejak awal Oktober 2011
 Bangkok, KompasOtomotif - Unit  Honda Motor Co. Ltd. di Thailand – khususnya pabrik perakitan di provinsi Ayutthaya – kembali digenjot berpoduksi pada kapasitas penuh, yaitu 240.000 unit per tahun. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kembali permintaan yang selama ini  tertunda di beberapan negara akibat panjang parah yang dialami Thailand dalam 70 tahun terakhir.
“Honda masih tetap berdiri di sini,” tegas Hiroshi Kobayashi, President &  Chief Executive Officer  Asian Honda Motor Co. Kepada media Sabtu lalu dalam acara selamatan kembalinya  beroperasinya pabrik Honda di Rojana Industrial Park . “Thailand tetap sanngat penting bagi bisnis Honda, termasuk riset,  pengembangan dan produksi,”lanjutnya.

Honda, produsen mobil nomor tiga terbesar Jepang, mulai kembali mengoperasikan perakitannya di Ayutthaya pada 26 Maret lalu setelah berhenti sejak awal Oktober 2011.

Honda mengklaim, produksinya akan pulih kembali pada April ini. Untuk memenuhi permintaan konsumen yang tertunda, pabrik mobil Honda di Thailand   berencana mengenjot produksi 1.000 unit mobil per hari atau  beroperasi 2-shift di dua fasilitas pabriknya di negara tersebut.
Ekspansi di Asean
Honda terus melakukan ekspasi di Asean. Salah satunya adalah investasi Rpn 3,1 tilirun atau 340 miliar dolar AS untuk mendirikan pabrik baru (mobil) di Indonesia yang akan beroperasi pada 2014 dengan kemampauan produksi 120.000 unit per tahun.

Juga diberitakan, Honda  melipatkan gandakan penjualan di Asia Selatan, yaitu di India dan Oseania samspai satu juta unit dalam lima tahun ke depan.
 
Penjualan mobil kecildi  10 negara Asia  diperkirakan naik 10 pesen tahun ini menjadi 33,5  juta yamg diperolehn dari  pemulihan di Jerpang dan pertumbuhan yang terus terjadi di China dan India. Demikina dilamporkan   Bloomberg mengutip May Arthapan, direktur LMC Automotive Thailand di Bangkok.

Penerimaan Honda  pada tahun fiskal mendatang  akan naik  mencapai yang tertinggi karena bisa memjual 4 juta unit pertama kalinya. Keyakinan Honda didukung dengan naiknya penjualan sedan Accord dan Civic di Amerika Utara pada Januari lalu.
 
Setelah diterjang oleh banjir Thailand, Honda memperkirakan keuntungannya turun menjadi menjadi 215 miliar yen (Rp 23,66 triliun)  dalam 12 bulan yang berakhri  31 Maret  kemarin. Sebelumnya, pada 31 Jnauari 2012, Honda masih percaya bisa meraih laba 230 miliar (Rp 25,3 triliun).  

0 comments to “Honda Thailand Tancap dengan Kapasitas Penuh”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com