SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Sabtu, 04 Februari 2012

Ini Lontong Terbesar di Indonesia

,
Jakarta: Cap Go Meh telah jadi pesta rakyat. Festival kuliner terkait Cap Go Meh di Jakarta dimeriahkan dengan lontong paling besar dan paling panjang di Indonesia.

Panjang lontong itu 275 sentimeter dan berdiameter 34 sentimeter. Inilah lontong paling gemuk se-Indonesia atau mungkin sedunia. Gambar lontong ini disambung-sambung menjadi sepanjang 151 meter dan dianggap sebagai lontong terpanjang di Indonesia.

Dua lontong karya para ibu PKK Kemayoran yang menghabiskan 250 kilogram beras, 15 kilogram daun pisang, dan satu kilogram garam, masuk ke catatan Museum Rekor Indonesia (MURI)

Atraksi lontong ini hanya salah satu bagian dari Festival Cap Go Meh di Jakarta yang digelar di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. Festival yang penuh aneka sajian makanan ini disambut antusias para pengunjung, lokal maupun mancanegara. Salah seorang turis asing, Eric, mengatakan, "Ini sangat bagus. Saya coba beberapa jenis makanan. Sangat enak. Saya mau juga lihat barongsai yang tentu sangat menarik dilihat."

Festival kuliner terkait Cap Go Meh yang digelar untuk pertama kalinya ini diberi tema Naga Ceban karena diadakan di tahun naga dan makanan yang disediakan bisa diperoleh dengan harga ceban alias Rp 10 ribu. (YUS)

0 comments to “Ini Lontong Terbesar di Indonesia”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com