SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Rabu, 28 Desember 2011

Bus vs Truk Kontainer, Gombong-Kebumen Macet

,
Suara Merdeka – Jalan raya Kebumen-Gombong sempat macet sekitar satu jam akibat kecelakaan yang melibatkan bus Sinar Jaya dengan truk kontainer, Sabtu (29/10) pukul 04.00 dini hari. Kemacetan disebabkan badan truk kontainer H 1909 WY melintang ke jalan saat bagian depannya nyungsep ke saluran irigasi.
Kecelakaan tersebut terjadi di sebelah timur jembatan Kemit, perbatasan Karanganyar-Gombong, persisnya di Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.
Adapun kemacetan baru terjadi antara pukul 06.00 hingga pukul 07.00, saat arus lalu lintas sangat padat bersamaan dengan waktu berangkat sekolah dan bekerja. Di sebelah timur, antrean kendaraan hingga sampai Karanganyar dan di sebelah barat sampai Gombong.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya terdapat satu penumpang bus bernama Resmi Handayani (43) yang terluka pada bagian matanya akibat terkena pecahan kaca. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong.
Infomasi yang dihimpun Suara Merdeka CyberNews, kecelakaan itu bermula saat truk kontainer yang dikemudikan Budiono (32) warga Semarang melaju dari arah timur. Pada saat yang sama bus Sinar Jaya Nopol B 7364 IW yang dikemudikan Sutrisno (47) warga Desa Wonosigro, Gombong melaju dari arah barat.
Persis di tikungan sebelah timur jembatan itu, bagian depan truk menyerempet bodi bus. “Setelah itu, turun baut stir saya putus sehingga tidak bisa belok,” ujar Budiono saksi mata dalam kecelakaan itu.
Kapolres Kebumen AKBP Andik Setiyono SIK SH MH melalui Kanit Laka Satlantas Iptu Joko Maryanto membenarkan terjadinya lakalantas itu. Pihaknya berhasil mengevakuasi badan truk kontainer sekitar pukul 07.00.
“Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dugaan sementara pengemudi truk kontainer mengantuk sehingga keluar marka jalan,” ujar Iptu Joko Maryanto.

0 comments to “Bus vs Truk Kontainer, Gombong-Kebumen Macet”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com