SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Sabtu, 31 Desember 2011

Target PAD Rp 1 Trilyun, Karangasem Genjot Tanah Ampo

,
Beritabali.com, Amlapura. Pemerintah Kabupaten Karangasem menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1 Trilyun. Salah satu sumber pemasukan adalah dermaga pesiar Tanah Ampo, yang akan segera dituntaskan pembangunannya.

Hal ini disampaikan Bupati Karangasem, Wayan Geredeg, di  Amlapura (30/12/2011), saat menghadiri acara Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri Perdesaan).

"Jika dermaga kapal pesiar Tanah Ampo sudah terwujud tuntas dibangun, ini merupakan potensi yang amat besar bagi Kabupaten Karangsem. Dengan banyaknya kapal pesiar dan ribuan wisatawan yang datang, ini akan membawa dampak multiplier bagi masyarakat Karangasem. Jika itu sudah terwujud, saya rasa  untuk mendapatkan PAD sebesar Rp 1 trilyun tidak akan sulit, saya yakin itu," ujar Geredeg.

Menko Kesra Agung Laksono yang hadir dalam kegiatan ini menambahkan, dermaga cruise Tanah Ampo sangat potensial bagi pengembangan ekonomi Kabupaten Karangasem.

"Kapal cruise itu sekali datang penumpangnya ribuan, jadi sangat potensial. Ini peluang besar, jadi kenapa hanya karena masalah regulasi jadi terhambat pembangunannya (dermaga pesiar Tanah Ampo). Bila perlu bisa diambil langkah deregulasi untuk mempercepat pembangunan dermaga pesiar Tanah Ampo ini. Kalau bisa terwujud akan menjadi trigger (pemicu) untuk pertumbuhan ekonomi, memunculkan lapangan pekerjaan di Karangasem,"ujarnya.

Selain menggenjot pembangunan dermaga kapal pesiar Tanah Ampo, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menaikkan pendapat asli daerah, Bupati Karangasem Wayan Geredeg juga menyatakan akan segera mewujudkan jalan Lingkar Seraya dan membuat akses jalan cepat dari Karangsem ke Denpasar dengan memperbaiki jalan di wilayah Kubu. (dev

0 comments to “Target PAD Rp 1 Trilyun, Karangasem Genjot Tanah Ampo”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com