SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Sabtu, 31 Desember 2011

Spanyol Tak Masalah Tanpa Torres

,
GETTY IMAGES
Striker Chelsea asal Spanyol, Fernando Torres, belum juga tampil reguler bersama klubnya. Ketajamannya pun belum kembali. Posisinya di timnas Spanyol pun makin terancam.
MADRID, KOMPAS.com - Spanyol memang kemungkinan kehilangan David villa dan Fernando Llorrente pada Piala Eropa 2012 karena cedera. Namun, bukan berarti ini memperlebar pintu buat Fernando Torres untuk masuk timnas.
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, sudah memberi isyarat, jika Torres belum juga menunjukkan ketajamannya dan kontinuitas permainan, maka dia kemungkinan tak akan dipanggil. Saat Chelsea menjamu Aston Villa, Sabtu (31/12/2011), dia kembali gagal mencetak gol dan timnya kalah 1-3.

"Masih ada lima bulan (buat Torres) sebelum Piala Eropa digelar untuk membuktikan. Jika situasinya tak berubah, sulit buatnya untuk mendapatkan tempat di timnas," kata Del Bosque tentang peluang Torres di timnas.

Sejak dibeli Chelsea pada Januari 2011, Torres sudah tampil di 23 pertandingan. Namun, dia baru mencetak 5 gol. Selain itu, dia lebih banyak menjadi pemain cadangan. Musim ini, dia tampil di 12 pertandingan Premier League, di 7 pertandingan di antaranya dia tampil sebagai pemain pengganti.

"Fernando Torres berhak mendapat penghormatan karena rekornya dan kami memiliki keyakinan kepadanya. Tapi, jika dia jarang bermain, kami harus mempertimbangkannya," jelas Del Bosque.

Torres punya peran penting di Piala Eropa 2008. Dia mencetak gol saat melawan Jerman dan timnya akhirnya tampil sebagai juara.

"Jika terus bermain dan menemukan bentuk permainan terbaiknya, dia akan
kami bawa ke Euro 2012. Dia ikut berperan dalam sukses kami," katanya.

Spanyol memang hampir pasti kehilangan striker Barcelona, David Villa, dan striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Villa cedera parah dan kemungkinan baru sembuh pada Euro 2012. Jelas, sangat riskan jika dia dibawa ke Ukraina dan Polandia. Llorente juga cedera parah.

Meski begitu, Del Bosque tetap tegas dalam membuat pertimbangan pemanggilan pemain. Ini tidak serta merta membuka jalan lebar buat Torres. Jika Torres jarang main, maka dia akan melirik striker lain. Del Bosque punya pilihan pada striker Sevilla, Alvaro Negredo. Kapten Valencia, Roberto Soldado, juga sedang produktif dan sudah mencetak 11 gol di Liga BBVA serta 5 gol di Liga Champions. Bahkan, striker Schalke 04, Raul Gonzalez pun bisa jadi alternatif, toh dia konsisten menunjukkan ketajamannya.

"Jika Roberto Soldado mempertahankan penampilannya, kami akan memanggilnya. Dia terus menunjukkan ketajaman sebagai striker. Villa dan Llorente kini cedera. Sedangkan Torres tak banyak bermain. Tapi, saya akan tetap berusaha adil," tegas Del Bosque. (AP)

0 comments to “Spanyol Tak Masalah Tanpa Torres”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com