SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Minggu, 25 Desember 2011

Liburan Natal, Monas Diserbu Warga

,
JAKARTA (Pos Kota)- Libur Natal banyak dimanfaatkan oleh warga untuk mengunjungi lokasi wisata di Jakarta . Salah satunya Taman Monas. Taman yang berada dijantung ibukota tersebut diserbu warga sejak pagi hari.
Warga yang menyerbu kawasan Monas diprediksi meningkat hingga 10 persen dari libur biasanya. “Kebetulan anak-anak libur panjang juga. Mumpung lagi sempet,” ujar Ny Miladiyah, warga Kebon Jeruk, Minggu (25/12/2011).
Ia datang ke Taman Monas bersama suami dan dua anaknya yang masih duduk dibangku SD. Menggunakan sepeda motor, Ny Miladiyah sudah berada di Monas sejak pukul 10:00.
“Kalau pagi kan belum panas, enak buat duduk-duduk ditaman,” tambah perempuan yang sehari-harinya mengajar di SMA swasta di Jakpus tersebut.
Senada juga dikatakan Ny Rini. Warga Bintaro tersebut mengunjungi Monas setelah sebelumnya ke stasiun KA Gambir untuk pesan tiket pulang kampung.
“Baru pesen tiket buat pulang kampung tanggal 28 Desember. Anak-anak libur panjang,” kata Ny Rini yang hendak pulang ke Yogyakarta .
Monas tidak hanya diserbu warga yang tengah merayakan Natal . Sebagian besar justeru warga yang tengah menikmati liburan cuti bersama.
Angka kunjungan warga ke Taman Monas diprediksi bakal terus meningkat sepanjang liburan anak-anak sekolah. “Kalau libur biasa paling 4 ribu orang. Tapi kalau libur sekolah bisa 6 ribu pengunjung setiap hari,” tutur satu petugas penjualan tiket.
Kenaikan angka pengunjung tersebut karena banyaknya warga dari luar Jakarta yang berwisata ke Taman Monas selama musim liburan sekolah.

0 comments to “Liburan Natal, Monas Diserbu Warga”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com