SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Minggu, 01 Januari 2012

Awal 2012, Laka Libatkan Sumber Kencono 6 Tewas

,
MADIUN, suaramerdeka.com - Memasuki awal tahun 2012, di Jatim diwarnai dengan kejadian kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa sebanyak 6 nyawa. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, yang melibatkan bus antarkota antarprovinsi Sumber Kencono dengan sepeda motor. Keenam korban tewas adalah penumpang bus.
Para penumpang itu tewas di lokasi kejadian. Selain itu, sekitar 23 penumpang bus mengalami luka berat dan luka ringan. Kecelakaan itu melibatkan bus Sumber Kencono nopol W 7727 UY yang disopiri Agus Widodo (41) dengan motor jenis Yamaha Jupiter baru pada hari Minggu (1/1) dini hari sekitar 00:15 WIB. Saat kejadian, bus bergerak dari arah Surabaya menuju Madiun dengan terminal akhir di Yogyakarta.
Pardi, warga Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jateng mengatakan, bus berjalan cukup kencang sejak dari Nganjuk. Saat di sekitar TKP bus mencoba mendahului kendaraan di depannya. "Pas di depannya ada motor dan tahu-tahu bus sudah terguling menghantam warung di pinggir jalan," tambahnya. Dari kejadian ini, ada 6 korban tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.
"Korban meninggal ada 6 orang dan korban luka belum kita ketahui, tapi sudah kami evakuasi ke rumah sakit," kata Kapolres Madiun, AKBP Nanang Juni Mawanto.
Kondisi bus yang berjalan dengan kecepatan tinggi bisa ditelusuri dari posisi persneling bus pada posisi gigi enam. Namun demikian, otoritas Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan ini dan masih meminta keterangan kepada sejumlah saksi yang tahu kejadian itu, termasuk sopir dan kernet bus.
"Kami masih memeriksa Agus, sopir bus, dan beberapa saksi lain.  Statusnya masih terperiksa, karena kita harus memeriksa banyak orang sebelum menetapkan tersangka," tambah AKBP Nanang.
Dari 6 korban tewas itu, baru 5 korban yang berhasil diidentifikasi. Kelimanya adalah Ikbal Ramadan, warga Griya Kencana, Tangerang; Ari Edi Budiarandiko (21), warga Jalan Hidup Baru, Tangerang; Agus Hariadi (16), warga Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan; Pangat, warga Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi; dan Hafid, warga Kecamatan Semampir Surabaya. Untuk korban luka dirawat di RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan RSUD dr Soeroto Kota Madiun.
Sopir Baru
Informasi lain yang diperoleh di lapangan menyebutkan, sopir bus Sumber Kencono, Agus Widodo, kabarnya, baru sebulan bekerja di perusahaan bus tersebut. Sebelumnya yang bersangkutan bekerja sebagai sopir bus malam jurusan Surabaya Jakarta. "Dia baru satu bulan bekerja di Sumber Kencono. Sebelumnya ia sopir bus malam Kramat Jati," kata Koordinator Kecelakaan lapangan PO Sumber Kencono, Sunar.
PO Sumber Kencono belum mengambil tindakan apapun terhadap sopir bus yang terlibat kecelakaan. Manajemen perusahaan oto bus itu menunggu kesimpulan penyelidikan dan penyidikan Kepolisian atas kejadian ini. Kendati demikian, pihaknya telah meminta keterangan Agus.
Kejadian kecelakaan yang melibatkan bus Sumber Kencono pada awal tahun 2012 ini mengundang perhatian otoritas Polda Jatim. Tim Labfor dan Dirlantas Polda Jatim diturunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikandan olah TKP. Tadi sudah ada tim Dirlantas Polda Jatim yang memeriksa TKP dan siang ini tim Labfor Polda melakukan olah TKP.

0 comments to “Awal 2012, Laka Libatkan Sumber Kencono 6 Tewas”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com