SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Minggu, 01 Januari 2012

Banjir di Sejumlah Daerah Masih Berlangsung

,
KOMPAS/SIWI NURBIAJANTI Banjir menggenangi jalur pantura Tanjung, di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2011).
JAKARTA, KOMPAS.com- Di awal tahun ini hujan, banjir, dan longsor, akan terus mewarnai pemberitaan media massa. Badan Meteorologi dan Klimatologi memprakirakan, potensi banjir terjadi hampir di semua daerah, termasuk Jakarta, terutama antara Januari hingga pertengahan Februari.
Di akhir Desember hingga hari pertama 2012 kemarin, misalnya, banjir telah terjadi di Brebes akibat jebolnya tanggul di tiga sungai kecil di kabupaten ujung barat Jawa Tengah bagian utara itu. Banjir bahkan sempat membuat menggenangi jalur pantura, sehingga membuat lalu lintas macet.
Di petang hari, Kali Code di Yogyakarta juga naik akibat hujan lebat di lereng Gunung Merapi dan Kota Yogyakarta. Banjir lahar dingin bahkan sudah menerjang sejumlah desa di Kabupaten Klaten, terutama di aliran Kaliworo.
Hujan lebat di Solo dan sekitarnya juga membuat sejumlah sungai di Sragen meluap dan menggenangi jalur utama Solo-Sragen-Surabaya. Lalu lintas sempat terputus, karena tinggi genangan mencapai satu meter.
Menjelang tengah malam, Sungai Bengawan Solo yang melintasi Kota Solo akhirnya meluap. Sejumlah kampung di Jebres tergenang, termasuk rumah Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Pagi ini dilaporkan, sejumlah desa di Nganjuk, Jawa Timur, juga dilanda banjir. Empat rumah dilaporkan roboh.

0 comments to “Banjir di Sejumlah Daerah Masih Berlangsung”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com