SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Senin, 09 Januari 2012

Kekhawatiran Iran Mereda, Harga Minyak Terus Turun

,
wzzm13 Selat Hormuz
NEW YORK, KOMPAS.com - Harga minyak mentah terus merosot dalam tiga hari belakang. Penyebabnya antara lain, menyusutnya hasil produksi industri Jerman dan meredanya kekhawatiran bahwa Iran akan memblokir pengiriman minyak dari Teluk Persia.
Kedua hal tersebut menyebabkan harga minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengantaran Februari turun 25 sen menjadi 101,31 dollar AS per barrel di New York Mercantile Exchange, Senin (9/1/2012) waktu setempat. Ini harga terendah selama awal tahun 2012.
Sementara harga minyak Brent untuk penetapan Februari pun turun 61 sen, atau 0,5 persen, menjadi 112,45 dollar AS per barrel di ICE Futures Europe exchange, London. "Ekonomi Eropa tidak terlihat bagus dan itu akan merusak permintaan minyak," ujar Kyle Cooper, Direktur Penelitian IAF Advisors di Houston, Senin waktu setempat.
Hal itu ditunjukkan dengan produksi menufaktur Jerman yang turun sebesar 0,6 persen pada November 2011. Data ini sejalan dengan prediksi survei Bloomberg yang mengira produksi manufaktur Jerman merosot 0,5 persen. Selain itu, kata Cooper, sekalipun ekonomi Amerika Serikat telah menunjukkan kondisi yang lebih baik, permintaan petroleum masih belum terlihat meningkat.
Merosotnya harga minyak mentah juga disebabkan meredanya kekhawatiran pelaku pasar akan tertutupnya pengiriman minyak mentah lewan Selat Hormuz. Kepala Penelitian Komoditi Goldman Sachs Group Inc. (GS), Jeffrey Currie, di London, Senin waktu setempat, mengatakan, kemungkinan Iran akan menutup selat kecil dan Arab Saudi mungkin akan meningkatkan produksi minyak mentahnya. Mengenai Iran, negara ini sedang mendapat tekanan dan sanksi dari negara-negara Barat karena proyek nuklirnya. Akan tetapi, sejauh ini, negara pengekspor minyak mentah terbesar ketiga di dunia itu tetap menjalankan proyeknya.

buat yang baca yang mau dengerin lagu wali http://www.ziddu.com/download/18157163/06.Yank.mp3.html

0 comments to “Kekhawatiran Iran Mereda, Harga Minyak Terus Turun”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com