SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Senin, 09 Januari 2012

Pertamina Persiapkan Regasifikasi Arun

,
JAKARTA, KOMPAS.com-  PT Pertamina (Persero) kini tengah mempersiapkan regasifikasi kilang gas alam cair (LNG) Arun. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan gas bagi industri di Aceh dan Sumatera Utara.
Sejauh ini manajemen perseroan itu secara intensif menjalankan program-program yang diperlukan untuk memastikan proyek regasifikasi kilang Arun bisa segera terealisasi. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan gas bagi industri di Aceh dan Sumatera Utara.
Terkait hal itu, PT Pertamina, PT PLN, dan PT Pupuk Iskandar Muda telah menyusun pokok-pokok perjanjian pengaturan pasokan gas bumi untuk kebutuhan listrik dan pupuk di Aceh dan Medan.
"Hal ini telah mendapat dukungan dari Menteri BUMN," kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Mochamad Harun, Senin (9/1/2012), di Jakarta.
Pertamina mengharapkan prakualifikasi tender bisa dilakukan pada kuartal pertama 2012, sehingga target proyek untuk diselesaikan pada Juni 2013 bisa tercapai. Pada Desember 2013 proyek pipa penghubung Aceh dan Sumatera Utara diharapkan tuntas dibangun oleh PT Pertamina Gas, anak perusahaan Pertamina, sehingga gas yang diterima Arun bisa dimanfaatkan untuk listrik dan industri di Medan.
"Toll fee pipa baru yang akan dioperatori Pertagas sangat efisien, sehingga harga akhir gas sampai di pengguna mendatangkan penghematan. PLN bahkan bisa menghemat 266 juta dollar AS per tahun jika dibandingkan bahan bakar diesel," kata dia.
Sejauh ini, Pertamina telah melakukan sosialisasi Analisis Dampak Lingkungan kepada pemerintah daerah Lhokseumawe. "Pemerintah Daerah Lhokseumawe telah mendukung konversi fasilitas Kilang LNG Arun menjadi terminal penerima untuk revitalisasi industri di Aceh," kata dia.
Tim Pemantau Pelaksanaan UU No.11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan UU No.21 tahun 2011 tentang Otsus bagi Provinsi Papua DPR, yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, juga telah memberikan dukungan untuk memprioritaskan proyek tersebut.



Buat yang mau degerin lagu inihttp://www.ziddu.com/download/18156833/FunkRock-Nona.mp3.html
 

0 comments to “Pertamina Persiapkan Regasifikasi Arun”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com