SELAMAT DANTANG DI AJANG SILATHURAHMI

bisnis center

Sabtu, 21 Januari 2012

Jelang Imlek, Pemesanan Hotel Cipanas Naik 85 Pesen

,
REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Pemesanan kamar hotel dan penginapan di kawasan objek wisata Cipanas, Jawa Barat mengalami lonjakan hingga 85 persen. Kenaikan itu karena banyak masyarakat yang memanfaatkan liburan akhir pekan bersamaan dengan libur awal tahun baru Imlek, 23 Januari 2012 mendatang.
"Libur menjelang hari Imlek dan akhir pekan sekarang ini hunian hotel di Cipanas Garut sudah 85 persen," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Asep Irfan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/1).
Ia menjelaskan persentase hotel yang sudah penuh itu merupakan hotel-hotel besar atau kelas eksekutif yang sudah banyak dipesan beberapa hari sebelum libur akhir pekan.
Menurut dia, pada libur hari-hari besar apalagi serangkaian dengan libur akhir pekan, kamar hotel di Cipanas Garut selalu penuh terisi para pengunjung yang datang dari Bandung, Jakarta dan sekitarnya.
"Kalau hari libur apalagi libur panjang hotel besar selalu penuh, untuk sekarang (Sabtu) saya kira masih ada yang kosong sekitar 15 persenan," katanya.
Meskipun kamar hotel berkelas di Cipanas Garut selalu penuh pada hari libur, namun para pengunjung masih bisa menempati hotel kelas melati yang masih ada kamar kosong.
Bahkan sejumlah tempat penginapan yang lokasinya berada dikawasan permukiman penduduk, tentu masih tersedia kamar-kamar kosong dengan kondisi tempat yang nyaman bagi pengunjung.
"Kalau di hotel besar penuh, pengunjung kalau beruntung masih ada kamar-kamar hotel atau penginapan lainnya yang kosong sekitar Cipanas Garut," katanya.

0 comments to “Jelang Imlek, Pemesanan Hotel Cipanas Naik 85 Pesen”

Followers

 

ajang-silaturahmi | Template design by dedycom | Powered by dedyriz@gmail.com